7 Des 2012

Cara membuat animasi bergerak di blogspot

Konveksi Baju
Cara membuat animasi bergerak di blogspot - Pada kesempatan kali ini ane yang nawbi ini akan mencoba berbagi tentang bagaimana cara membuat animasi bergerak di blogspot. Sebenarnya hal ini sudah terpikirkan lama, namun disebabkan oleh keterbatasan waktu sebagai tuntutan aktivitas offline barulah hari ini ane bisa berbagi tentang hal ini kepada sobat nawbi blogger semuanya.  

Sebenarnya cara membuat animasi bergerak di blogspot sangatlah mudah, semudah saat kita membuat sitemap blog yang sempat beberapa hari kita bahas. Pada dasarnya animasi bisa dibuat dengan menggunakan berbagai macam software, salah satunya Macromedia Flash. Namun untuk agan-agan yang belum mengerti cara menjalankan Macromedia Flash dan masih tetep ngotot ingin membuat animasi bergerak di blogspot, maka agan pun tidak perlu khawatir karena masih banyak jalan menuju Roma..hii..hii.. Di bawah ini adalah salah satu contoh animasi dari kian banyak animasi yang nantinya bisa agan pakai di blog agan. 

zwani.com myspace graphic comments
Nah..bagaimana tertarik bukan? Sebenarnya bisa saja ane memasang banyak contoh animasi, tetapi yang ane takutkan adalah dengan banyaknya ane memsang animasi, maka akan membuat loading blog pun terasa lama. Oleh karena itu bagi agan-agan yang ingin membuat animasi bergerak di blogspot ane sarankan agar jangan terlalu berlebihan sama halnya seperti yang sudah ane sampaikan pada pembahasan sebelumnya tentang usaha mempercantik blog dengan widget keren untuk blogger.   

Berikut ini cara membuat animasi bergerak di blogspot

  1. Silahkan agan pergi dulu sejenak ke Zwani.
  2. Cari animasi yang agan inginkan dan copy kode script-nya.
  3. Selanjutnya silahkan masuk ke akun blogger agan. 
  4. Klik "Tata Letak"
  5. Klik "Tambah Gadget"
  6. Pilih "Html/JavaScript"
  7. Masukan kode script animasi yang sudah agan ambil dari Zwani.
  8. Simpan dan lihat hasilnya.
Sampai disini agan sudah berhasil membuat animasi bergerak di blogspot, semoga tutorial tentang cara membuat animasi bergerak di blogspot ini dapat bermanfaat khususnya bagi agan-agan yang sedang berusaha untuk mempercantik blognya.  
Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Cara membuat animasi bergerak di blogspot. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Tips Belajar SEO Blog

2 komentar:

Rino Wijaya mengatakan...

Gambar animasi bergerak diatas keren banget mas bro

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

keren banget gan. terima kasih telah berbagi ilmu

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
Langkah-Langkah Membuat Blog