Cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog


Cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog -  mengapa ane beri judul cara aneh? karena cara yang akan ane share ini adalah cara yang beda dari yang lain simpel dan tidak merepotkan, yang mana biasanya untuk pasang kotak komentar facebook di blog akan membutuhkan waktu yang cukup lama sekaligus ribet, karena biasanya kita akan di suruh untuk pergi ke apps developers facebook untuk pengambilan kode.
kotak-komentar-facebook-di-blog
kotak komentar facebook di blog
Postingan kali ini melanjutkan percakapan kemarin tentang autoblog dimana dianjurkan untuk menghapus footer blog rss forward agar terlihat lebih rapih, dan sekarang waktunya kita membahas cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog untuk melengkapi senjata blog kita agar dinilai lebih SEO oleh search engine khusunya dimata mbah google. Dari pada ane kebanyakan basa-basi, mari kita mulai saja tutorialnya.

Cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog

1. Agan masuk dulu ke akun blogger.
2. Klik template ubah html centang expand template widget.
3. Sesudah terbuka kotak ubah html cari kode ini <b:includable id='status-message'> serta di atas kode tersebut agan dapat menemukan kode </b:includable> ( tekan tombol F3 untuk mempermudah proses pencarian ).
4. Copy paste kode ini <b:includable id='status-message'> kedalam kotak pencarian. langkah berikutnya copy paste kode di bawah ini serta letakan di atas kode </b:includable>
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"> <div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='5' width='500'/>
</b:if>

5. Save/simpan templet.

Lihat hasilnya, sekarang agan sudah bisa memasang kotak komentar facebook di blog.

Simpel banget kan caranya? Demikianlah cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog, semoga share ane kali ini bermanfaat. Jika memang artikel ini bermanfaat dan agan ingin menyebarluaskannya, dengan kerendahan hati ane minta tolong untuk menyantumkan sumber aslinya. Terimakasih  

4 Responses to "Cara aneh pasang kotak komentar facebook di blog"

  1. gag yakin deh ini working, ntar jadinya itu koment muncul disemua post dengan label yang sama. trus ada notif gag kalo ada yang isi komen??

    -pria idaman-

    BalasHapus
  2. tapikan g ada salah y di coba gan ...buktinya ane juga memakai cara ini di blog ane ..:)

    BalasHapus
  3. sya udah nyoba tapi kog gak bisa2 bisa sya ini ditolong gitu..,

    BalasHapus
  4. @buyong: bisa lihat blog y gan ?

    BalasHapus