Cara membuat autoblog di blogspot blogger


Bagaimanakah cara membuat autoblog di blogspot blogger? itulah salah satu pertanyaan yang di ajukan oleh salah satu pengunjung blog ini yang di tautkan di kolom komentar disaat kita pada asik berdiskusi tentang masalah seo blog, akhirnya pada kesempatan kali ini ane akan berbagai tentang bagaimana sih cara untuk membuat autoblog di blogspot blogger, dengan tujuan menjawab pertanyaan-nya sekaligus sharing bagi agan-agan yang masih belum tau cara membuatnya.      

Sebelum kita masuk ke tahap cara membuat autoblog di blogspot blogger, agan di wajibkan paham akan pengertian autoblog yang sempet ane bahas pada hari yang lalu sebelum ane membuat artikel ini, agar nantinya agan tidak salah kamar, he,,he,,hee. Baiklah mari kita mulai saja tutorialnya. 
   

Cara membuat autoblog di blogspot blogger

1. Tentukan niche atau topik. misalkan : "berita dunia", atau silahkan tentukan topik yang agan inginkan. 

2. Sekarang bagian mencari rss feed dari blog yang dihost oleh blogspot karena jika blog yang hosting tunggal terkadang gambar tidak akan nampak di blog kita. dengan cara, di google sarch masukkan perintah "site:blogspot.com". untuk memperoleh blog yang cocok dengan topik yang agan gunakan, berikan kata kunci (keyword) yang agan kehendaki, perumpamaan lengkapnya seperti ini 
"site:blogspot.com" "berita dunia". jadi seluruh hasil pencarian yang nampak dari beberapa blogspot dengan kata kunci (keyword) berita dunia. di tools google yang ada di sidebar kiri hasil pencarian, tentukan menu yang lain -- 24 jam, jadi yang nampak merupakan artikel yang terindeks pada saat 24 jam paling akhir.

3. Sekarang ambillah rssfeed blogspot tersebut, jika rssfeed-nya tidak full, silahkan rubah menjadi full di sini _http://fulltextrssfeed.com, sampai disini sekarang agan tinggal masukan rssfeed yang mau di buat full ke kolomnya, terus klik submit. 


4. Hasil dari rssfeed yang telah jadi tinggal di catat dulu di notepad atau sejenisnya. 

5. Buat baru account gmail atau yang telah ada juga tidak apa-apa. tetapi sebaiknya buat baru saja karena kita dapat memakai manfaat e-mail forwarding & filter dari gmail. 

6. Sekarang, rssfeed telah ada, gmail telah ada, sekarang blognya. di blog yang mau di buat autoblog. tentukan -- setelan -- e-mail seluler --di alamat pengeposan via e-mail, masukkan secretword yang agan kehendaki. contoh alamatnya jadi malik.berita@blogger.com --simpan setelan. 

7. Akhirnya untuk persiapannya telah lengkap : 
-list rssfeed yang mau diambil, 
-account gmail 
-blog blogspot serta alamat pengeposan via emailnya 

8. Pengaturan di gmail. 
tentukan setelan/email setting tentukan tab forwarding and POP/IMAP atau penerusan. tentukan add forwarding adress/masukkan e-mail penerusan lantas masukkan alamat pengeposan via e-mail yang di blog tadi. contoh ane masukkan malik.berita@blogger.com, verifikasi alamat tersebut dengan cara kembali ke blogger agan dan lihat postingannya, akan ada e-mail balasan. agar tidak seluruh e-mail masuk di teruskan ke blog, silahkan untuk membuat filter caranya: tentukan tab fiter--create new filter/buat filter baru-- masukkan rssforward.com di from/dari dan --create. sekarang e-mail yang di teruskan ke situs (blog) kita hanya e-mail yang dari rssforward.com. ini hanya opsi saja, jika agan tidak mau menggunakan filter, yaa tidak apa-apa.
autoblog di blogspot blogger
autoblog di blogspot blogger

9. Buka _http://rssforward.com, masukkan rssfeed yang tadi agan catat dan masukkan alamat gmail yang tadi agan buat. 


10. Jika di artikan jalur artikelnya akan seperti ini: artikel diterbitkan -- rssfeed blog yang agan ambil -- rssforward.com -- gmail -- blog agan. 

11. Untuk hasil yang lebih rapih, menghilangkan header dan footer rssforward.com silahkan agan baca artikel ane yang lain tentang  cara menghapus footer rssforward dan inilah contoh autoblog di blogspot yang sudah jadi http://areaberitadunia.blogspot.com/

Cukup sampai disini untuk cara membuat autoblog di blogspot blogger semoga ini dapat bermanfaat. Maaf jika ada salah kata atau isi dari artikel ini menyimpang, disini ane hanya ingin berbagi pengalaman untuk para nawbi (khususnya nawbi seperti ane). Jika ada yang kurang di mengerti, silahkan agan tanyakan di kolom komentar dan jika agan ingin berlangganan blog ini, silahkan agan isi forum subscribe by email yang ada di bawah kolom komentar. Terimakasih selamat mencoba 

0 Response to "Cara membuat autoblog di blogspot blogger"

Posting Komentar