Cara setting page title pada blogger agar seo friendly

Cara setting page title pada blogger agar seo friendly - meskipun blogger yaitu ciptaan dari mbah google tetapi nyatanya themes asli dari blogger belum seutuhnya seo friendly. di antaranya yaitu dibagian page title atau judul halaman, ane saranin sih agar agan memberanikan diri untuk sedikit otak-atik code html tentunya dengan mengikuti tutorial ane pada blog ini yang berjudul cara setting page title pada blogger agar seo friendly.
seo friendly
Pada themes standart bawaan dari blogger, apabila di simak dan di perhatikan secara jelas dalam mesin pencari page title pada blogger yang sudah terindex oleh google akan terlihat : nama blog |  page title. sebaiknya agan merubah sehingga posisinya terbalik, agar page title agan akan lebih dahulu terbaca oleh mesin pencari di banding nama blog agan. hingga sesudah diubah di mesin pencari jadi :  page title | nama blog.
Berikut adalah cara setting page title pada blogger agar seo friendly:

Cari kode berikut
<title><data:blog.pageTitle/></title>


Ganti dengan

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>


Atau agan juga bisa menambah dengan keyword blog agan

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> | keyword-1 | keyword-2 | keyword-3 </title>
</b:if>

Disamping dengan merubah page title pada blogger agar seo friendly ada banyak cara agar blog agan lebih mencapai tujuan seo salah satunya dengan cara menambahkan canonical url yang telah ane bahas sebelumnya.

Demikianlah pembahasan tentang cara setting page title pada blogger agar seo friendly semoga hal ini dapat berguna khususnya untuk ane umumnya untuk agan, kalau ada salah kata ane mohon maaf dan jangan sungkan untuk mengomentarinya karena niat ane hanya ingin berbagi untuk sesama nawbi. salam sejahtera salam sukses selalu.

1 Response to "Cara setting page title pada blogger agar seo friendly"