Cara membangun backlink gratisan

Cara membangun backlink gratisan tidaklah semudah yang di bayangkan dan sesimpel yang di pikirkan  semua butuh proses dan kerja keras untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Dengan adanya cara gratisan ini, setidaknya kita akan menghemat biaya dari pada kita harus membayar jasa atau membeli software untuk membangun backlink, seperti yang sudah ane lakukan terhadap salah satu blog ane dengan cara lain tanpa melanggar TOS google yaitu dengan cara membangun backlink otomatis gratis dan alhamdulillah hasilnya pun sangat memuaskan.
Cara membangun backlink gratisan
Cara membangun backlink gratisan
Seperti yang sudah kita ketahui, dari dulu backlink adalah cara optimasi off page yang paling penting dalam mendongkrak popularitas sebuah blog dalam deretan mesin pencari setelah kita melakukan optimasi on page sebuah blog dengan maksimal. Berbicara tentang on page, jika agan belum mengetahui cara optimasi on page yang benar, silahkan agan pergi ke salah satu postingan lama ane yang membahas tentang tips membuat artikel seo friendly. Dan sekarang lah saatnya mari kita simak dengan seksama tentang cara membangun backlink gratisan di bawah ini. 

Cara membangun backlink gratisan 

Begitu banyak cara alternatif jika kita ingin membangun backlink gratisan seperti halnya yang sering kali ane lakukan setiap membangun backlink, cara ini ane lakukan juga terhadap blog ini juga dan alhamdulillah perubahannya sangatlah terasa. Oke..langsung saja inilah cara ane:
  1. Bangun backlink dari komentar blog, langkah ini adalah alternatif yang sangat gampang dikerjakan, dikarenakan langkah membangun backlink di blog bisa dikerjakan cuma dengan langkah isi nama, alamat e-mail, serta url website situs yang akan kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.
  2. Signature di komunitas/forum, langkah ini lebih praktis lagi dari langkah nomer satu, dikarenakan dengan langkah ini kita cuma menambahkan url  website/blog kita di signature, lantas dengan otomatis kita dapat memperoleh backlink setiap kali berkomentar pada suatu thread di komunitas tersebut.
  3. Directory submission, dengan langkah mendaftarkan blog kita untuk membangun backlink ini adalah cara alternatif membangun backlink yang cukup populer untuk saat ini, dikarenakan kita cuma cukup mendaftarkan bog kita di direktori yang berbayar layaknya direktori punya yahoo! atau yang gratisan layaknya dmoz.org, maka kita telah membangun backlink yang tertuju ke blog kita.
  4. Membuat beberapa artikel unik, metode lain yang bisa kita tempuh untuk membangun backlink yaitu dengan langkah membuat beberapa artikel unik di direktori artikel layaknya ezine serta ada banyak lagi, dan janganlah lupa untuk menyimpan link di dalamnya agar tertuju ke blog kita.
Sekian dulu hari ini semoga sedikit ilmu tentang cara membangun backlink gratisan dari ane dapat bermanfaat dan berguna bagi agan yang merasa kesusahan untuk membangun backlink, jika ada yang mau ditanyakan silahkan isi di form komentar, insyaallah sebisanya akan ane jawab. 

9 Responses to "Cara membangun backlink gratisan"

  1. Mampir nih jeng.. semangat terus yah..

    BalasHapus
  2. waduh mksh...ngerasa tersanjung nih mastah yang atu ini udh bersedia mampir k blog ane...:))

    BalasHapus
  3. TRIMAKASIH BANYAK TIPS NYA,
    semoga bisa bermanfaat buat saya dan bembaca lain.
    dr. imron
    www.medikainternational.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Terima Kasih banyak tentang artikel nya. Sangat bermanfaat bagi saya. Sukses selalu (Y)(Y)

    Jangan lupa mampir ke blog ane http://www.dunarpan.blogspot.com dan Follow my blog.

    BalasHapus
  5. makasih infonya, thanks yah.. kunjungan balik nya. di http://o-t-fs.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Sudah lama google tidak menyarankan membangun backlinks dari kolom komentar. backlinks yang baik searah dan ditempel di sidebar atau footer. bukankah demikian?

    BalasHapus
  7. agak susah memnbangun backlink jika content blog qt tidak menarik.. so.. content blog harus diperhatikan terlebih dahulu

    BalasHapus