Cara bisnis online internet untuk pemula

Cara bisnis online internet untuk pemula seringkali menjadi pertanyaan bagi mereka yang baru saja mengenal dunia internet.Oleh karena itu, jika agan seorang pemula dan ingin mengetahui cara bisnis online internet agan sekarang sudah berada di tempat yang tepat. 

Sebelumnya juga ane sudah berbagi tips bisnis online dengan Adf.Ly, tapi rasanya ini terlalu kejauhan untuk sorang pemula yang awam akan dunia internet. Oleh karena itu ane selaku nawbi akan sedikit berbagi tentang tips cara bisnis online internet untuk pemula, silahkan bagi agan-agan yang merasa pemula dan ingin belajar cara bisnis online internet untuk memperhatikan langkah-langkahnya dibawah ini. Untuk yang udah master harap untuk kepinggir sebentar, kasih kesempatan ama yang lainnya. Hee..hee... 

Berikut cara bisnis online internet untuk pemula

1. Diferensiasi atau Spesialisai
Pertama-tama tentukan produk apa yang ingin agan jual, hal ini tentunya mudah untuk mereka yang sudah mempunyai produk sendiri dan susah untuk mereka yang belum mempunyai produk sendiri. Saran ane, untuk agan yang belum mempunyai produk sendiri, pintar-pintarlah untuk memilih produk, usahakan untuk memilih produk yang sedang ramai saat ini. 

2. Tentukan target pasar agan
Mulailah dari orang paling dekat sebagai target pasar agan yang nantinya akan menjadikan target postensial agan. Misalnya saudara, teman terdekat, kenalan.

3. Tentukan media online untuk berjualan
Untuk tahap awal memulai bisnis online internet, agan bisa memulainya dari beberapa jejaringan sosial seperti facebook dan twitter. Jika tahapan promosi agan di jejaringan sosial sudah cukup luas, mulailah untuk beranjak ke berbagai media online lainnya seperti forum jual beli di kaskus, indoforum, tokobagus, blackberry group, multiply, sampai situs professional dapat agan tentukan, ada yang gratis seperti halnya blogger ataupun berbayar layaknya website.

4. Update produk baru dengan teratur
Mengupdate produk terus-terusan dengan teratur dan rutin dapat menarik perhatian customer, baik itu customer lama ataupun calon customer baru. Barang yang terus diupdate akan memberikan kesan berkelanjutan dan
fresh di Online Shop agan. Jangan pernah lalai dalam hal merespon tanggapan customer di OS agan.

5. Simpan data customer
Memperoleh customer baru barangkali tidak sesulit menjaga kesetiaan customer lama, maka dari itu simpanlah data mereka baik telp, pin bb, email serta alamat mereka. Beri tahu customer agan disaat agan mengadakan promo potongan harga atau ketika memperbaharui OS agan dengan produk baru.

6. Layani customer dengan ramah serta jujur
harus di ingat bahwa customer adalah raja walaupun disaat ada salah satu customer agan yang banyak bertanya/sedikit rewel, berikanlah service paling baik serta ramah. Hal ini termasuk jika agan bisnis offline bukan hanya bisnis online internet saja. OS lain barangkali banyak yang jual produk yang sama dengan OS agan, namun mengenai service, ingat, tidak seluruh customer service ramah, serta customer barangkali akan membayar lebih untuk service yang baik serta jujur bahkan saat harga di OS agan barangkali sedikit lebih mahal daripada OS lain.

7. Kualitas
Kualitas produk menjadi salah satu pertimbangan mutlak yang akan memastikan tingkat kesetiaan customer agan, cari supplier yang memberikan jaminan atas kualitas produk tersebut.

8. Belajar dan terus belajar
Teruslah belajar untuk mencari pengetahuan dalam bidang tips berjualan online dan langkah-langkah mempromosikan produk dapat menambah nilai plus agan di bandingkan dengan online shop lain dan akan membuat pengetahuan agan semakin bertambah dalam melakukan cara bisnis online internet yang baik.

Nah itulah sedikit tips tentang cara bisnis online internet untuk pemula dari ane selaku nawbi untuk nawbi semoga dengan pembahasan bermanfaat untuk agan selaku pemula yang ingin memulai bisnis online internet. Terimakasih

0 Response to "Cara bisnis online internet untuk pemula"

Posting Komentar