Cara membuat scroll box di blogspot

Cara membuat scroll box di blogspot - Hai sobat blogger..ane sekarang ingin berbagi tips cara membuat scroll box di blogspot yang mana sebelum membuat postingan ini ane melakukan riset kecil-kecilan dengan cara research keyword versi ane yang sempet ane share disini. Dan setelah itu ane coba cek di search engine blog siapa yang sudah membuat artikel tentang cara membuat scroll box di blogspot, ternyata hasil penelusuran menunjukan terdapat 240,000 blog yang membahas hal ini, namun sayangnya bayak diantara mereka yang membuat postingan tentang cara membuat scroll box terkesan tidak detail dan tidak berjalan dengan lancar, tentunya ini akan membuat pemula blogger akan merasa kesulitan untuk mempraktekannya. 
scroll box di blogspot
Oleh karena itu sekarang ane akan berbagi tips cara membuat scroll box di blogspot yang ane rasa ini lebih detail dan lebih mudah untuk para pemula blogger mengikutinya. Tetapi sebelumnya apakah agan tahu apa itu scroll box dan apa manfaatnya? Sedikit penjelasan serta pengetahuan untuk nawbi perihal fungsi serta manfaat jika kita menggunakan scroll bar yaitu untuk meringankan kita jika ada kode script atau postingan yang amat panjang supaya tidak menghabiskan banyak tempat, yang nantinya postingan blog kita akan terlihat lebih singkat serta dinamis. 

Cara membuat scroll box di blogspot amatlah sangat gampang, langkah-langkahnya nyaris sama pada waktu kita membuat spoiler di postingan blog, agan hanya perlu menyimpan code script yang akan ane berikan dibawah ini dengan cara copy/paste ke tempat yang di inginkan atau pada saat agan membuat postingan blog. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

Cara membuat scroll box di blogspot

Berikut ini adalah kode script untuk membuat scroll box di blogspot yang harus agan simpan dan letakan di tempat yang agan inginkan termasuk di tempat saat agan membuat postingan seperti contohnya pada blog ini di bagian menu Tukar Link.
<div style='padding: 5px; overflow: auto; width: auto; height:200px;border:1px solid #000000'> 
Simpan tulisan agan atau apapun disini. 

(Tulisan ditulis di mode Compose, sedangkan kode di tulis pada mode Edit HTML)
</div>

Note:
  • Harus di ingat, Tulisan ditulis di mode Compose, sedangkan kode di tulis pada mode Edit HTML agar script dapat bekerja dengan lancar.  
  • Untuk mengecek script bekerja dengan lancar atau tidaknya, silakan agan klik mode compose. 
  • height:200px; yaitu ukuran lebar atas bawah kotak scroll, silakan agan ubah nilainya, sesuai dengan keinginan agan. 
  • width: auto; yaitu ukuran otomatis lebar samping kotak scroll, silakan agan ubah nilainya, sesuai dengan keinginan agan. 
  • border:1px solid yaitu ukuran tebal garis kotak scroll, silakan agan ubah nilainya, sesuai dengan keinginan agan. 
  • #000000 yaitu kode warna pada garis kotak scroll, silakan agan ubah kode warnanya, sesuai dengan keinginan agan.

Mungkin itu saja cerita hari ini tentang cara membuat scroll box di blogspot. Semoga postingan ini bermanfaat dan semoga pembahasan ini cukup jelas untuk para nawbi blogger mengikutinya.  

3 Responses to "Cara membuat scroll box di blogspot"

  1. Thanks atas sharenya, ya. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. Sip fren Ijin t'copas..ow y fren q smpet bca post agan tentang bisnis online, q denger" ktx adsense udah support blog bhs indonesia, tolong fren share gmna carax daftar di adsense.!mkch y..

    BalasHapus
  3. salam kenal juga bang @Ihalisa..
    kalo boleh tolong cantumin link sumebrnya y sob @farid elly.. :)

    BalasHapus