Cara research keyword menggunakan google adwords

Cara research keyword menggunakan google adwords - research keyword menggunakan google adwords adalah salah satu cara untuk mendatangkan banyak trafik. Kita mesti tahu terlebih dulu kalimat apa yang banyak pencariannya lewat search engine serta inilah langkah awal kita atau langkah pertama kita saat melakukan tehnik search engine optimation. tehnik yang lebih dikenal dengan nama research keyword.

Berikut ini adalah cara research keyword menggunakan google adwords :


1. Buka Google keyword Tools External
Google keyword Tools External
Jika agan mempunya akun google, silakan sign-in terlebih dahulu. kemudian selanjutnya tentukan niche yang ingin agan targetkan contoh "membuat blog"


2. Kemudian ane klik bagian “advance option & Filter” Lalu ane pilih untuk Locations > Indonesia dan Language > Indonesia ( karena yang ane bidik market local )

3. Pada bagian “filter” ane setting Global Monthly Searches > 500 (karena ane mau trafik yang lumayan banyak dari search engine). Kemudian ane klik “search”
4. Selanjutnya  Google  akan  memberikan  ane  ide-ide  (Keyword  Ideas)  untuk  ane  pilih sebagai keyword blog ane nantinya.
5. Langkah  selanjutnya, ane akan  pilih  10 –  15 kata  kunci  yang diberikan google tersebut, dengan cara ane check/centang untuk kata kunci yang ane akan pilih.
6. Setelah ane memilih 10 buah kata kunci yang diberikan google, ane download terlebih dahulu kata kunci yang ane pilih/centang tadi. Kemudian ane simpan dalam CSV file.
Setelah file didownload lalu file tersebut ane buka dan ane copy kata kunci yang ane download tadi.
7. Selanjutnya  setelah  ane  copy,  kata  kunci  tersebut  ane  paste  kembali  kedalam  kotak “word or phrase” untuk ane riset lagi kata kunci tersebut
8. Ane pilih Match Types pencarian menjadi tipe [Exact].
9. Selanjutnya akan ada perubahan pada kotak “search term” Pada bagian ini ane akan filter  lagi  keyword-keyword  tersebut  sehingga  ane  mendapatkan  keyword  yang memiliki potensi  trafik  yang  tinggi  dan  kompetisi  yang  masih  bisa  untuk  ane  bersaing dengan cepat menggunakan teknik SEO ane nanti.
10. Disini  ane  mempunyai  batasan-batasan  didalam  menentukan  atau  memilih  sebuah
keyword, agan juga bisa gunakan cara ini.
11. Jadi  keyword  yang  ane  pilih  tadi  akan  ane  filter  lagi  berdasarkan keyword  funneling rules
diatas. Cara  nya  ane  buka terlebih  dahulu  google.co.id  (karena ane  bidik market local) Kemudian ane paste keyword yang akan ane analisa Disini ane pilih “panduan
membuat blog”
12. Dari hasil pencarian untuk tipe “broad” menunjukan nilai 3 350 000 nilai  ini  masih masuk untuk peraturan pertama ane yaitu broad keyphrase < 5.000.000.
13. Ane  lanjut  lagi  untuk  peraturan  kedua  yaitu  Exact  Keyphrase  <  1.000.000,  dan pencarian  Exact untuk kata kunci “panduan membuat blog” menunjukan nilai 220.000, dan syarat ini juga memenuhi dari peraturan tersebut.
14. Selanjutnya ane  lakukan filter  lagi  untuk keyword intitle, karena  ane  ingin tau  berapa banyak  yang  menggunakan  keyword  tersebut  di  title  page  atau  title  blog  nya.  Sesuai peraturan  diatas  keyword  intitle  saya  batasi  harus  <  50.000.  dan  hasil  pencarian menunjukan nilai 11.700, jadi syarat ini juga memenuhi ( < 50.000 ).
15. Ane juga  ingin  tau  beberapa  banyak  yang menggunakan  keyword  tersebut pada  domain ataupun Url nya. Dan hasil pencarian ane menunjukan  nilai  7.630 untuk keyword inurl, hasil ini juga memenuhi syarat yaitu < 25.000.
16. Dan yang  terakhir  ane  juga  akan  mencari  tahu  berapa  banyak  yang  menggunakan keyword “panduan membuat blog” pada title dan url nya,, dan hasil pencarian menunjukan nilai 5.980, hasil ini memenuhi persyaratan ane diatas yaitu < 10.000.
17. Setelah  melakukan  beberapa  filtering diatas maka untuk keyword ”panduan membuat blog” telah sesuai dengan kriteria  keyword  yang  ane  inginkan,  yaitu  memiliki  potensi trafik yang tinggi dan kompetisi yang bisa untuk ane bersaing disana.

Mungkin cukup sampe disini saja dulu cara research keyword menggunakan google adwords ane harap ini akan berguna untuk agan dan aganwati semua, maaf beribu maaf jika ada salah kata ane hanya seorang nawbi yang lagi belajar dan ingin berbagi. Terima kasih





2 Responses to "Cara research keyword menggunakan google adwords"

  1. Bagus juga Tipsnya Mbak....
    tpi Sayang Saya Udah Bikin Bolg duluan,,,hehe

    BalasHapus
  2. info yg bermanfaat. terimakasih udah di share..

    BalasHapus