Tips agar blog banyak pengunjung

Tips agar blog banyak pengunjung - pembahasan hari ini tentang tips agar blog banyak pengunjung tujuannya adalah disamping ane niat-nya berbagi kepada sobat nawbi blogger sekaligus untuk memenuhi permintaan temen ane yang kebetulan mampir ke salah satu postingan sebelumnnya tentang cara membuat related post thumbnail.
pengunjung blog
Cara agar blog banyak pengunjung memanglah tidak semudah seperti halnya kita membalikan telapak tangan, tentunya hal ini dirasakan oleh para kalangan nawbi seperti ane yang seringkali merasakan rasa bingung, jenuh, cape, atau bahkan putus asa melihat blog yang kita sayangi tidak di datangi oleh banyak pengunjung. Tetapi ternyata setelah beberapa hari, minggu, bulan ane berjalan dengan penuh keyakinan dan kesabaran menekuni dunia "imers" akhirnya hasil kerja keras ane membuahkan hasil terlihat dari perkembangan blog kesayangan ane yang lumayan melejiit, yang awalnya hanya menghasilkan pengunjung 0/day dan sekarang rata-rata 100/day dan ane tidak henti-hentinya untuk berdo'a semoga bulan berikutnya mencapai 1000/day. Waduh ko ane jadi curhat gininya? Kalo begini caranya, kapan dong kita mulai membahas tentang cara agar blog banyak pengunjung-nya?? Maaf sobat ane hanya sedikit berbagi tentang kebahagiaan yang sedang ane alami sekarang...hihi..hii..Baiklah, dari pada terlalu lama dan aganpun merasa jenuh mendengar curhatan ane, silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Tips cara agar blog banyak pengunjung

1. Tentukan keyword
Keyword adalah langkah awal didalam kampanye search engine optimation (SEO). Agar blog agan mudah untuk ditemukan dengan memanfaatkan search engine/mesin pencari. Pada saat seseorang pergi ke search engine dan mengetikkan berbagai gabungan kata pada kotak pencarian untuk mencari informasi tertentu, gabungan kata tersebut disebut  kata kunci (keyword). Keyword baiknya mewakili topik/tema blog agan, sebelum menentukan keyword untuk topik/tema blog ada baiknya jika agan mencari tahu dulu macam-macam keyword yang mempunyai potensi tinggi dan banyak dicari oleh semua orang, untuk mencarinya gunakan fasilitas keyword research dari google. Untuk caranya silahkan pergi ke salah satu postingan ane tentang cara research keyword menggunakan google adwords.

2. Membangun SEO On Page
Untuk masalah On Page blog sebelumnya udah ane bahas pada postingan sebelumnya pada artikel tentang pengertian SEO On Page, sedikit tips dari ane untuk masalah ini sebaiknya agan melakukannya dengan cara manual dan konsisten terutama untuk blog yang baru di buat usahakan untuk update postingan minimal 3-5 per hari. 

3. Membangun SEO Off Page
Dari jaman dulu hingga sekarang Google tetap memperhatikan kualitas Off Page sebuah blog meskipun sekarang ini telah ada panda dan pinguin, riset membuktikan para pakar SEO pun sependapat akan hal ini. Untuk lebih jelasnya silahkan pergi ke postingan ane yang lain tentang pengertian SEO On Page.

4. Memilih theme/template
Usahakan untuk memiih theme/template yang seo friendly and fast load sehingga pengunjung juga merasa betah dan ketagihan ingin terus balik lagi ke blog agan Jika agan merasa kesulitan atau belum mempunyai theme/template yang seo friendly and fast load, disini juga ada beberapa bagus untuk di gunakan salah satunya dengan menggunakan tema wordpress seo friendly fast load.

Nah itulah sedikit cerita tentang tips agar blog banyak pengunjung special dari ane seorang nawbi untuk para sobat nawbi blogger khususnya untuk agan Farid semoga postingan ini bermanfaat dan pengunjung blognya meningkat.     

7 Responses to "Tips agar blog banyak pengunjung"

  1. mkch gan..oy q mo taxak, q kan gnti templet trz q psang lg tu Related Post Thumnailnya dr agan, ternyata g muncul gan, q cek pkk HP trnyata ada Related Post Thumnailnya,Mohon solusinya gan.!n mckh bxak tas bantuannya.!

    BalasHapus
  2. kalau agan sudah menempatkannya di bawah kode ini div class='post-footer-line post-footer-line-3' tetapi tidak muncul ...
    silahkan cari kode div class='post-footer-lhne post-footer-line-1'" atau "div class='post-footer-line post-footer-line-2'"
    simpan di bawah salah satu kode tersebut

    BalasHapus
  3. masih bingung juga neh soal meningkatkan trafik soalnya g pasti, dan optimasi apa yang benar''
    -_-

    BalasHapus
  4. Terima kasih sekali infonya...

    Saya lagi buat Blog krn tugas kuliah...

    Mohon mampir: whatskpop.blogspot.com

    Kalo bisa like jg fanpage fb nya, follow twitter, add jg google plus...

    Plisssssssssssssssssssss

    Thx before

    BalasHapus
  5. makasih banyak infonya yah....sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. mantanp ni artikelnya keren banyak pengunjung nya sakam kenaal mampir ke blog saya gan motorcargallop.web.id

    BalasHapus